Total Tayangan Halaman

Senin, 27 April 2015

Mitsui Soko Buka Fasilitas Logistik Kedua di Bekasi


Mitsui Soko Buka Fasilitas Logistik Kedua di Bekasi(Jakarta) PT Mitsui Soko Indonesia membuka fasilitas logistik kedua di Kawasan Industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, yang akan digunakan untuk penyimpanan bahan mentah dan pusat distribusi untuk produk siap pakai.

“Belanja konsumsi dan produksi barang di Indonesia terus berkembang pesat, dan kegiatan ekspor-impor juga terus tumbuh. Didorong oleh tren yang terus meningkat maka perusahaan menilai perlu untuk membuka fasilitas logistik baru, setelah sebelumnya sudah membuka yang pertama di Cakung,” ujar Fujioka Kei, Presiden Direktur Mitsui Soko International Pte. Ltd. Kamis (16/04) pekan silam.

Lebih lanjut Fujioka memaparkan bahwa pembukaan gudang baru ini merupakan bagian dari ekspansi bisnis perusahaan di kawasan Asia seperti Indonesia, Thailand, Cina dan Korea Selatan, yang perekonomiannya terus tumbuh, dengan total investasi yang dialokasikan sebesar 10 juta yen.

Fasilitas logistik terbaru milik PT Mitsui Soko di GIIC ini total luas lahan 31.500 meter persegi, yang akan digunakan sebagai penyimpanan bahan mentah untuk pabrik otomobil, perlengkapan elektronik rumah tangga, dan keperluan sehari-hari, serta juga dipakai untuk pusat distribusi produk siap pakai.

Sementara Iwaguro Yasunari, Presiden Direktur PT Mitsui Soko Indonesia menjelaskan,”Pada fasilitas di GIIC ada tiga gudang besar dengan temperatur yang dapat diatur, dan dirancang untuk berbagai kebutuhan penyimpanan, khususnya untuk perusahaan yang mengandalkan pasokan berupa makanan dan minuman atau berbagai bahan kimia industri.”

Sebelumnya PT Mitsui Soko Indonesia telah membuka fasilitas logistik pertama di Cakung, Jakarta Timur yang diresmikan penggunaannya di akhir tahun 2014

Sumber : http://www.halojepang.com/memobisnis/8741-mitsuisoko

1 komentar: